Thursday, September 30, 2010

PERGI SANA !!!!

HEH BUAT YANG NAMANYA DEDI MARYONO, PERGI SANA JAUH-JAUH DARI AKU !
AKU UDAH GAG MAU PERCAYA LAGI SAMA KAMU ! SEMUA YANG KAMU BILANG ITU BULLSHIT !
PERGI SANA CARI JODOHMU !
AKU BUKAN JODOHMU ! 
KAMU NYEBELIN !!!!
AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Wednesday, September 29, 2010

Sociopath - Antisosial

Hahhhhh... tujuh per delapan bisa buang napas lega karena aku udah selesai baca novelnya. Dihitung-hitung dua-tiga hari bacanya. Sekarang tinggal baca teorinya: psikologi dan psikoanalisis habis itu nentuin judul buat besok jam 2.

Baiklah, Lights Out Tonight bercerita soal wanita yang punya gangguan psikologi, sociopath. Apa itu sociopath?
Sociopath adalah gangguan mental dimana orang yang menderita sociopath tidak mempunyai conscience (the part of your mind that tells you whether your actions are right or wrong - Oxford Dictionary). Si penderita tidak akan merasa bersalah atau meyesal, tidak peduli pada orang lain, teman, dan bahkan keluarganya, dan tidak malu akan seberapa jahat dan keji perbuatan yang dia lakukan.

Berikut adalah diagnosa medis pada gangguan kepribadian antisosial:
  1. tidak dapat mentaati peraturan di dalam lingkungan masyarakat
  2. tidak bertanggungjawab
  3. tidak dapat berpikir panjang
  4. tidak peduli pada keamanan diri sendiri dan orang lain
  5. sensitif dan agresif
  6. suka berbohong
  7. kurang merasa menyesal setelah mencuri, mengancam, dan melukai orang lain.
Sociopath bisa jadi sesuatu yang menyenangkan karena penderita dapat membual tentang dirinya sendiri pada kondisi yang tidak nyata. Mereka juga dapat mengambil risiko fisik, finansial, atau undang-undang.cuma untuk merasakan efeknya. Mereka juga mempunyai emosi yang dangkal dan tidak mempunyai rasa empati dan keinginan untuk bergabung dengan orang lain.

- Lights Out Tonights hal.22-24 -


Itu dulu yang bisa aku jelasin. Moga nambah wawasan aja. Eh, bdw sastra itu membahas banyak bidang juga ya.

Tuesday, September 14, 2010

Akhirnya...

Setelah sekian lama gag ngeblog akhirnya aku bisa posting juga barang satu-dua. Sebenernya ada banyak banget yang aku alamin dan pengen aku tulis tapi rasanya males banget. Pertama males ngidupin lepi, kedua males buka blog, ketiga males nulis, keempat males semuanya. Sekarang aja rasanya males nulis. Mungkin mending semuanya aku simpen dalem hati dulu deh.
 

♔ Pretty Petite Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by New Baby Shop