Sunday, December 19, 2010

Shop on online shop

Kalian yang tinggal di kota kecil pasti suka bingung kalo mau beli sesuatu yang gag ada di kota kalian. Akhirnya mau gag mau kalian harus ke kota gede buat hunting barang yang kalian cari. Ongkos nambah dan badan pun capek, iya kan? Udah gag jaman kayak gitu lagi cintaa... Daripada kamu buang-buang duit buat ongkos dan tenaga mending kamu belanja di online shop aja...


Semisal nih, kita pengen beli kosmetik impor dari USA tapi kita gag mungkin ke amrik. Pengen punya kosmetik impor tapi gag mau ribet? Beli aja di online shop, biasanya mereka jual kosmetik asli impor langsung dari negara asalnya. Ada yang ready stok, ada yang pre order, tergantung kita mau pesen langsung dapet atau nunggu dulu sampai barangnya nyampe di Indonesia. Kita bisa aja sih beli di websitenya kosmetik yang bersangkutan tapi kan ribet biaya kirim internasional dan bea cukainya. Daripada ribet mending beli aja di online shop yang udah jelas barangnya.


Nah, aku suka banget belanja online karena emang aku punya koneksi internet, aku juga gag mau capek muterin kota buat cari barang yang aku pengen. Modal buat belanja online simpel kok sebenernya. Punya koneksi internet buat cari barang yang kita mau dan kartu atm. Gag harus punya kartu atm juga sihh soalnya bisa transfer lewat bank. Tapi daripada ribet nunggu antrian panjang cuma buat transfer, mending emang punya kartu atm jadi kalo mau bayar tinggal transfer aja. Kalo udah beres pesen dan bayar, online shop itu segera kirim barang kita lewat jasa kirim dan 2 hari kemudian barang pesenan kita udah ada di tangan kita. Gampang, simpel, dan efisien banget kan...


Walau belanja online memudahkan kita untuk dapetin barang yang kita mau, belanja online juga punya kekurangan. Kita belanja di internet dan barang yang dijual cuma ditampilkan dalam bentuk foto. Jelas aja kita gag bisa sentuh barangnya atau melihat langsung. Mungkin foto di tampilan layar monitor kita bagus tapi setelah barangnya kita lihat langsung ternyata jelek kan emang udah risiko. Sebagai pembeli kita juga harus pintar dan teliti karena habis dibeli kan barangnya gag bisa dikembaliin. Kalo bisa tanya-tanya aja dulu seputar barang yang kamu pengen, jangan sampe nyesel kalo barangnya udah sampe tapi gag sesuai sama apa yang kamu harapkan.


Tapi selama aku belanja online, aku selalu puas sama barang yang aku beli. Mulai dari baju, tas, sampe kosmetik aku beli di online shop, semuanya bagus dan sama persis yang kayak di foto. Terakhir aku beli dress impor di online shop, baguuussssss bangeeettttt.... Aku gag nyesel deh. Trus aku beli palet eyeshadow coastal scent juga baguuuussss bangeetttt... Sebagai pembeli yang pintar aku juga harus teliti barang yang aku beli itu asli dan aku emang dapetin palet yang ori 100%. Kan banyak yang jual palsu tapi mereka bilang asli. Oh iya, bulu mata palsu etude house juga aku beli di online shop. Bulu matanya langsung impor dari korea selatan dan cuma nunggu seminggu barangnya nyampe di Indonesia.


Sekarang gag ragu lagi kan belanja di online shop? Diliat dari pengalamanku emang aku gag pernah kecewa sama barang yang aku beli secara online. Sekali lagi, pinter-pinter dalam membeli ya... :)

No comments :

Post a Comment

Please leave comment, it would mean a lot to me :)
And I'd reply your comments asap.
Thanks for lovely feedback ♥

 

♔ Pretty Petite Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by New Baby Shop