Saturday, January 29, 2011

Inspirasi dan Motivasi dari K-drama "Bread, Love, and Dream"

Di indosiar lagi ditanyangin drama korea "Bread, Love, and Dream" niy. Tiap sore aku gag pernah ngelewatin nonton drama ini. Drama yang bener-bener menguras air mata dan memberi semangat positif buat kita semua yang nonton. Kenapa aku bilang inspirasi, motivasi, dan semangat positif? Let's check :)


Drama ini bercerita tentang, bisa kalian tebak dari judulnya, roti. Dari sebuah roti itu banyak banget pelajaran berharga yang bisa kita ambil seperti untuk selalu menghargai pekerjaan akan membuat roti dan roti itu sendiri. Selain roti, tokoh utamanya, Kim Tak Gu (bener gag ya spellingnya?) menggambarkan orang yang berkemauan, keras, pantang menyerah, sayang ibu, berhati tulus, ceria, baik, suka menolong, tidak suka mendendam, easy going, dan selalu bersemangat. Semangatnya bisa dilihat saat ia tengah terpuruk dan pesimis kalau ia tidak akan mampu melewati ujian membuat roti, ia tetap berpikir dan berjuang untuk bisa membuat roti yang enak. Tiap hari dia belajar membuat roti sampai akhirnya orang-orang di sekitarnya yang awalnya antipati kepadanya menjadi senang dengan Kim Tak Gu. Dia berhasil mengambil hati orang-orang di sekitarnya. Gag cuma itu. Saat ia dipilih ayahnya untuk jadi presidir sementara, ia juga menunjukkan semangat dan kemauan keras serta ketulusan hatinya untuk menjalani pekerjaan barunya. Lagi-lagi ia mengambil hati orang-orang di sekitarnya.


Ada banyak banget semangat yang bisa kita contoh dari Kim Tak Gu. Gag cuma dari Kim Tak Gu, kita juga bisa mengambil banyak pelajaran berharga bahwa orang baik selalu menang. Buktinya, adik tirinya Majun (bener gag ya spellingnya) selalu kalah dari Tak Gu karena, bisa kita lihat, otak Majun hanya berisi kedengkian dan ingin mengalahkan Tak Gu. Orang jahat kayak dia emang harusnya dipites aja.


Kalau dibandingin, drama korea sama sinetron indonesia jelas aja beda banget nget. Sinetron indonesia kan isinya kekerasan, marah-marah, culik-culikan, nangis-nangisan, bayi ketuker, dendam, dll doank. Gag ada hal positif yang bisa kita ambil sebagai pelajaran berharga. Kalaupun ada itu juga dikit dan cuma melalui kata-kata. *Maaf, aku gag terlalu ngikutin sinetron. Nonton sekilas aja, itu aja terpaksa karena mbah uti yang nonton. Oh iya, nontonnya juga sinetron dari satu ph ajja.* Semua drama korea yang aku tonton, bagus semuaa... Walaupun juga gag terlalu fanatik karena nonton yang ditayangin di tipi doank. Kalaupun drama korea itu isinya tentang cinta, itu udah cukup menghibur dengan banyak humor yang bikin kita ketawa ngakak. Yang penting mah gag ada itu cakar-cakaran rebutan cowok, culik-culikan, marah-marahan, pokoknya jauhhh banget dari sinetron indonesia.


Oh iya, ada kalimat yang aku inget banget dari drama korea "Bread, Love, and Dream". Itu kalimat dari bos preman buat Tak Gu. Kata dia, " Ada tiga kebohongan besar di dunia ini. Wanita yang bilang tidak mau menikah, orang tua yang tidak takut mati, dan....." satunya lagi aku lupa. Hehehe... Kena banget niy di aku. Ya sutralah... :p


Sekarang, tiap apa yang kita tonton, kita ambil pelajaran dari situ. Semangat, inspirasi, dan motivasi itu yang harus kita contoh di kehidupan nyata. Aku juga kalau lagi pesimis inget K-drama ini. Tak Gu aja bisa, masa aku gag ? Iya gag? :D

No comments :

Post a Comment

Please leave comment, it would mean a lot to me :)
And I'd reply your comments asap.
Thanks for lovely feedback ♥

 

♔ Pretty Petite Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by New Baby Shop