Thursday, February 17, 2011

Rasa Berterimakasih

Kalo aku nanti udah punya kesempatan buat adopsi anak dan membesarkannya, aku mau ngajarin dia buat selalu berterimakasih sama orang walo sekecil apapun bantuan atau pertolongan yang orang itu kasih. Karena tanpa bantuan dan peran orang-orang di sekeliling kita, kita bukanlah apa-apa dan kita gag mungkin bisa jadi kita yang sekarang. Sejahat apapun orang itu kalo dia mau kasih bantuan, selalu berterimakasihlah. Jangan pernah selalu ingat kesalahan tapi ingatlah kebaikannya. Jangan selalu melihat sisi buruknya karena itu cuma bisa bikin kita tertekan dan stres sendiri.


Kenapa aku pengen banget ngajarin itu ke anak adopsiku? Soalnya sebagai orang yang udah ngerasa menolong dan membantu, aku begitu diperlakukan dengan 'gag adil'. Mungkin kalo dia udah jadi sukses dia bakal lupain aku, secara dia gag pernah mau inget-inget masa lalu. Sama aku aja mungkin dia lupa, apalagi sama mbah dan papaku?


Mama juga gitu. Dulu waktu kecil (kayak yang diceritain mbah) mama selalu main dan kabur ke rumah papa tiap dimarahin mbah herman. Mbah uti udah memperlakukan dan menganggap mama kayak anak sendiri. Tapi pas udah nikah, mama minta cerai dari papa.. Kayaknya mama gag berterimakasih banget udah dirawat juga sama mbah uti. Segagnya walo hubungannya sama papa udah gag baik, apa gag bisa inget kebaikan mbah? Apa gag bisa mikirin anak-anaknya, apalagi deva waktu itu baru lahir?


Orang emang bisa berubah. Apalagi kalo dia berubah jadi orang yang sukses, dia bisa gampang banget ngelupain siapa dia sebenarnya dulu. Kadang orang lupa buat berterimakasih di saat dia udah di atas, lalu dia akan menganggap remeh kita yang dari dulu selalu membantunya. Itulah orang, selalu lupa sama daratan. Dan aku gag mau anak adopsiku nanti begitu. Dia harus selalu punya rasa berterimakasih dan gag boleh sombong. Finally, jangan benci sama dia yang udah sengaja ngelupain dan ninggalin kita. Membenci cuma bikin hati capek dan itu gag baik buat kesehatan.

No comments :

Post a Comment

Please leave comment, it would mean a lot to me :)
And I'd reply your comments asap.
Thanks for lovely feedback ♥

 

♔ Pretty Petite Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by New Baby Shop