Sunday, March 13, 2011

Sifat dan Sikap

Kamu percaya gag kalo sifat dan sikap kita bawaan lahir atau turunan dari orang tua? Iya sih, emang, tapi cuma berapa persen doank. Yang paling banyak pengaruh sama terbentuknya sifat dan sikap kita adalah lingkungan. 



Contoh aja dari aku. Aku dari kecil tinggal sama mbah dan kalian tau kan kalo mbah itu pasti sayang banget sama cucunya? Yep, dari kecil aku dimanja sama mbah dan tiap hari pun sama mbah terus (dari kelas dua SD pe lulus SD sama mbah terus). Mbah uti kan kepala sekolah, mbah kakung pengawas TK/SD, jadi gajinya banyak. Tiap aku pengen sesuatu saat itu juga pasti dibeliin, kalo gag dituruti ya tinggal nangis aja dan tadaaa diturutin juga akhirnya. Sekarang aku umur 20 tahun, aku masih manja kayak anak SD, swear, aku gag bohong. Aku suka nangis dan ngamuk-ngamuk kalo ada sesuatu yang gag sesuai sama keinginanku, aku juga suka banget ngerengek.


Itu contoh kecilnya. Ada banyak contoh lain kenapa sampe akhirnya sifat dan sikapku kayak gini. Segagnya aku bisa berusaha anakku nanti tumbuh di lingkungan yang kondusif yang bisa membentuk sifat dan sikap yang baik.
 

♔ Pretty Petite Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by New Baby Shop