Monday, April 27, 2015

Thinking Little Silly Things

Assalamualaikum...

Pernah nggak sih, pas lagi bengong pikiran kemana-mana, mbayangin hal-hal konyol yang almost impossible to get? Karena aku orangnya suka banget merenung, aku sering banget mbayangin hal yang nggak-nggak. Boleh dibilang khayalan tingkat tinggi deh.

Yang namanya CUMA mbayangin nggak dosa dong... Itu kan cuma angan-angan di pikiran aja dan nggak mungkin direalisasikan. Mungkin bisa dibuat nyata, tapi apa berani sama risikonya? Ups, risiko? Penasaran nggak tuh mbayangin apa? Hahaha...

I've been thinking a lot of silly things for my entire life. Aslinya sih pengen, cuma pengen aja dan nggak ada niat buat dibikin nyata. Kalaupun dibikin nyata, it would take a lot of work, money, and time!

  1. Pengen banget operasi plastik. Bukan tanpa alasan ya kenapa aku pengen ubah wajahku. Aku juga sebelumnya pernah cerita disini. Dan kalaupun operasi plastik itu alias mengubah bentuk fisik itu dibolehin agama, aku mau banget ubah bagian hidung, gigi, bibir, payudara. Sayangnya nggak boleh. Jadi ini cuma keinginan semata.
  2. Mbayangin bangun tidur mukaku tau-tau udah berubah jadi Yoona. Langsung di hari itu juga aku pake cadar atau niqab. Gilak, muka secantik Yoona harus segera dilindungi dan ditutupi dari pandangan ikhwan yang mungkin bakal tergila-gila! Again, ini nggak mungkin banget jadi nyata kan..? Gimana bisa pas bangun tidur muka udah berubah secantik Yoona? Kecuali ada mukjizat.............
  3. Tinggal seorang diri di pegunungan dengan rumah yang semua keperluan ada di dalamnya. Mulai dari TV, laptop, internet, telepon, ah pokoknya semua kebutuhan hidup ada disana semua. Mengasingkan diri di rumah itu, dengan harapan nggak pernah ketemu orang karena aku orangnya susah sekali bersosialisasi. Karena aku selalu bermasalah dengan pertemanan... huft banget...
Jadi, apa khayalan konyolmu, ukh?

Sunday, April 26, 2015

Hate Me?

Assalamualaikum...

Buat siapa aja yang nggak suka sama aku, FYI, aku nggak benci sama kalian. Kita pernah jadi teman dan aku merasa kita sekarang masih teman. Kalau kalian nggak suka sama aku, it's your matter, not mine. Berteman nggak berteman sama kalian, it doesn't stop me to keep moving forward and stepping up. If you hate me, I won't either hate you nor love you back :)

Saturday, April 11, 2015

The Reasons Why I Love Girls' Generation #catchGG

Assalamualaikum...

Kali ini aku mau membahas satu-satunya girl band favorit aku, yakni Girls' Generation atau SNSD. Kayaknya aku belum pernah bahas secara detail ya soal GG. Pas banget nih di momentum GG baru ngeluarin single terbaru Catch Me If You Can, aku mau reveal semua alasan kenapa aku sukaaaaaaaa bangettt sama GG dan jadiin mereka satu-satunya artis (dari semua artis; lokal, Barat, maupun Korea) whom I'm obsessed with.


Sebelumnya, aku mau cerita awal perkenalanku sama Top Girl Group Korea ini ya. Tadinya aku sama sekali nggak tertarik sama K-Pop, paling sukanya nonton drama Korea aja yang suka tayang di TV swasta. Nah, pas kuliah, aku diliatin video SNSD sama temen yang emang udah duluan suka K-Pop. Dari situ aku mikir, "Wah, SNSD keren banget... Cantik-cantik semua..." Hal umum kalo baru liat SNSD adalah semua member keliatan kayak mirip semua. Hahaha... Tapi semakin kenal sama SNSD dan ngikutin semua lagunya, aku makin hapal sama nama-namanya.

Eits, nggak cuma itu. Aku sempet liat video girl band yang lain tapi nggak ada lagi yang bisa ngambil hatiku selain SNSD. Dari situlah, fix kalau SNSD itu satu-satunya girl band favorit aku di dunia! Fyi, bahkan aku pun nggak menggilai boyband layaknya cewek-cewek pada umumnya. Nggak tahu kenapa gitu. Kalau liat boyband macem Super Junior, cuma bilang, "Keren," trus ya udah gitu aja, nggak sampe suka banget atau bahkan nge-fans.


Nah, semenjak itu aku selalu ngikutin perkembangan SNSD. Aku download semua MV, live performance, dan variety show yang mereka ikuti. Pokoknya semua tentang SNSD aku hampir semua punya deh nih di laptop, kecuali buat album DVD-nya. Aku sama sekali nggak punya albumnya, ya karena harganya mahal dan kepopuleran artis itu kan nggak selamanya (jadi inget dulu koleksi yang berhubungan sama F4 mulai dari kaset sama poster, sekarang mereka nggak ada gaungnya lagi hehehe... :p).

Ngomong-ngomong soal member nih, biasku adalah Yoona. Pokoknya Yoona yang paling aku senengin deh. Walau gitu, aku tetep suka sama semua member. Semakin aku kenal mereka, sifat dan karakter mereka yang diliatin di berbagai variety show, member SNSD emang nyenengin semua sih. Yang tadinya aku nggak suka Sooyoung, sekarang jadi suka karena dia itu humoris. Yang tadinya nggak suka Jessica, jadi suka karena dia kadang clueless tapi lucu. Semua member SNSD, aku suka! ♥

Walau udah nggak ada Jessica, buat aku SNSD itu tetep 9 orang. 8+1=complete. 9irls' 9eneration.

Yoona chibi

Langsung aja deh, ini alasan kenapa aku bisa jadi fans beratnya SNSD:

1. Girly


Awal-awal tahu SNSD ya konsep girl band girly (yang sekarang jadi kiblatnya Cherrybelle). Dan aku sukaaaaaaaaa bangettt liatin kostum-kostum panggung GG yang ya ampun, cute banget! >.< Lucu-lucu deh pokoknya. Udah gitu, gaya rambut mereka juga bervariasi banget. Makeup-nya juga jadi inspirasi banget buat diikutin. Ahhh, I love GG...

2. Lagu dan Dance yang Nggak Membosankan

Semakin lama menikmati lagu-lagu SNSD, emang bener sih lagu mereka itu berciri khas SNSD banget. Semua lagunya enak-enak, termasuk lagu-lagu Jepang, semuanya nempel di telinga dan bikin kita humming nyanyiin lagunya pas lagi mandi.


Dance-nya juga keren bangetttt. Beneran deh, aku nggak pernah bosen liatin live performance mereka. Dance-nya yang menarik bikin kita semua pengen nge-cover-nya. Dan aku latihan sendiri dance mereka lho. Hahaha... Beberapa yang aku bisa antara lain Gee, Genie, Oh!, Run Devil Run, Hoot. Sisanya aku cuma bisa beberapa bagian aja, nggak seutuhnya satu lagu.

3. Ceria dan Bikin Bahagia

Tahu nggak sih, skill entertaining-nya SNSD itu daebak banget. Di setiap variety show-nya mereka itu tampil lucu yang bikin kita jadi ketawa. Kayak yang Sooyoung pernah bilang, "SNSD satu-satunya girl group yang punya skill humor."


Aku ini orangnya gampang banget sedih, suka sedih sendiri di kamar. Nah, kalau udah sedih gitu, biasanya aku langsung nonton performance atau variety show mereka. Dijamin sedihku bakal langsung hilang. Aku nggak bohong, SNSD emang bikin kita semua yang lihat jadi bahagia dan ceria lagi. Itulah kekuatan SNSD yang selalu aku suka.

Makasih ya SNSD udah bawa keceriaan buat kita semua... :)

4. Pink

Warna fan base SNSD adalah pink. Yayyy! Aku ini pecinta warna pink pake banget. Jadi pas banget nih, aku suka pink dan SNSD itu serba pink, klop sudah. Bikin makin cinta dan nge-fans sama SNSD.


Itulah alasan kenapa aku jatuh cinta sama GG. Tapi inget ya, aku bukan K-Popers, aku ini cuma SONE (nama fans SNSD). Jadi, buat temen-temen yang nggak tertarik/geli/jijik sama semua hal yang berhubungan sama Korea, jangan lihat sebelah mata dulu ya. Buktinya girl band Korea semacem SNSD bisa bawa kebahagiaan buat aku (such an energy pill).

Oke deh, itu hal yang aku share hari ini. Kamu suka artis Korea siapa nih? Alesannya kenapa? Yuk cerita disini :)

Tuesday, April 7, 2015

3 Selebgram Hijab Syar'i yang Wajib Difollow

Assalamualaikum...

Sebagai pengguna Instagram dan hobi banget browsing di social media tersebut, aku akhirnya banyak tahu tentang trend terkini dan juga akun orang-orang yang menjelma sebagai public figure karena followernya yang sangat banyak sampai puluhan ribu. Kita pasti udah nggak asing sama istilah selebgram kan? Itu lho... selebritis jebolan Instagram alias orang tersebut terkenal di Instagram. Karena IG menelurkan banyak orang biasa berfollower banyak, maka disebutlah selebgram alias selebritis Instagram.

Yang doyan mantau timeline IG pasti tahu Nikita Kusuma kan? Aku nggak follow dia sih, tapi aku familiar karena dia sering banget muncul di iklan-iklan olshop di IG. Yap, salah satu keuntungan jadi selebgram adalah dapet rentetan endorse dari berbagai online shop. Yang jelas, mereka dapet produk secara gratis lalu dipakai dan difoto untuk IG. Keliatannya asik banget ya? Hehehe... Dapet banyak barang gratis, terkenal pula.

Kali ini aku mau membahas beberapa selebgram yang wajib dilihat akunnya dan koleksi fotonya. Karena aku berhijab, maka aku juga mau memperkenalkan ke kalian selebgram (bukan artis, desainer, atau blogger; murni Instagrammer) yang berhijab syar'i dan insha Allah bisa menginspirasi.

Clue nih buat ukhtifillah yang suka bingung mau beli gamis dan kerudung yang bagus dimana. Dengan follow selebgram berhijab syar'i ini, dijamin kamu jadi punya banyak daftar olshop hijab syar'i yang produknya keren-keren dan cuma bisa kamu dapetin secara online. Tentu dong, soalnya kan selebgram tersebut suka foto OOTD dengan mengenakan baju dan kerudung endorse. Dengan begini, ukhtifillah sekalian jadi punya banyak pilihan kalau mau beli pakaian syar'i dengan model dan warna yang beragam.

Tanpa babibu lagi, yuk kenalan sama tiga selebgram berhijab syar'i yang wajahnya cantik dan sangat menginspirasi ini :)

1. Angella Fransisca


Ini dia selebgram favoritku yang paling sering aku kepoin IGnya. Hahaha... Soalnya Angie (panggilan akrabnya) punya wajah yang menurutku cantiiiiiiikkkk bangettt... Bahkan sebagai sesama wanita pun aku mengakui kecantikan yang masya Allah, emang beneran cantik! 

Selain dianugerahi wajah cantik bak bidadari (seperti judul salah satu artikel media online yang membahas Angella Fransisca), Angie juga soleha banget. Hijabnya syar'i, lebar, dan sudah jauh dari yang namanya fashion. Di IG dia selalu kasih caption soal tausiyah dan ilmu-ilmu yang membuat pengetahuan kita tentang Islam bertambah.

Tadinya Angie sama kayak perempuan lainnya yang suka upload foto selfie dan memperlihatkan kecantikannya di IG. Tapi sekarang sudah nggak lagi. Tiap post foto OOTD atau apapun itu, bagian wajahnya selalu diblur atau ditutup stiker. Masya Allah, udah cantik, soleha, menjaga kecantikannya pula. Aku salut dan kagum banget sama Angie. Sekarang gadis yang kayaknya asli Purwakarta ini sudah menikah dan foto-foto di IGnya pun jadi lebih beragam seperti foto masakan, desain interior rumah shabby chic, dan berbagai pernak-pernik endorse.

Selain sering dapet endorse gamis syar'i dari olshop, Angie juga punya clothing line sendiri lho, namanya Atelier Angelina yang menyediakan gamis dan kerudung syar'i. Pokoknya bermanfaat banget deh follow Angella Fransisca ini :)

Yang belum follow, yuk follow IGnya di @angellafransisca.

2. Nivavha


Sebelas dua belas sama Angie, sosok muslimah bernama lengkap Nivavha Reygiovanni Elbondo ini juga berwajah cantik layaknya Barbie. Nggak heran dong kalau Egi (sapaan akrabnya) sering jadi model untuk busana-busana muslim, sebut saja Gerai Hawa dan Miss Marina. Kalau diperhatikan, signature look-nya Egi itu circle lens dan bold eyeliner. Mungkin itu kunci kenapa wajahnya bisa secantik boneka.

Meski sama-sama berhijab syar'i, wanita berusia 27 tahun ini sepertinya masih suka foto selfie dan menampakkan kecantikannya di IG. Mungkin itu untuk keperluan endorse dan membantu teman-teman olshop untuk mempromosikan produknya. Walau begitu, cantiknya pemilik akun IG @nivavha ini memang patut diancungi jempol!

3. Deanara


Satu lagi Instagrammer yang mendapat puluhan ribu follower, yaitu Deanara atau biasa disapa Bunda Dea. Hijabnya juga sudah syar'i dan tampaknya di setiap foto yang dia post di IG selalu dengan gamis set yang berbeda (iya dong tentu saja, kan foto OOTD). Caption foto pun selalu dihiasi dengan konten Islami dan dakwah.

Aku sebenarnya nggak terlalu kepoin Bunda Dea ini, tapi wanita yang sepertinya menetap di Pekanbaru ini berteman dekat dengan beberapa desainer busana muslim di Jakarta. Hehe...aku bisa bilang gini karena aku lihat foto-fotonya di IG. Beberapa saat lalu aku juga pernah lihat dia secara langsung di Indonesian Fashion Week.

Sama seperti Nivavha, Bunda Dea pun masih sering foto selfie di IG. Nggak cuma foto selfie dan OOTD, Bunda Dea juga pernah kasih tips cara membentuk alis dan beberapa foto endorse. Kalau kamu lihat, gamis set yang dipakai Bunda Dea itu cantik-cantik banget. Apalagi ditunjang figurnya yang tinggi, jadi gamis tersebut kelihatan sangat bagus dipakai Bunda Dea.

Follow IG-nya di @_deanara_



Nah itulah tiga Instagrammer berhijab syar'i versi aku. Untuk fotonya, mohon maaf aku pilih yang tertutup wajahnya biar lebih terjaga kecantikannya. Oh iya, kalau mau tahu tentang hukum foto, bisa lihat disini ya... :)

Semoga dengan follow muslimah berhijab syar'i tersebut, kita jadi terinspirasi dan termotivasi untuk menjadi lebih baik lagi. Satu lagi, kita jadi punya bocoran olshop-olshop yang jual dress dan khimar cantik seperti yang dipakai ketiga selebritis IG tersebut. Hihihi...

Kamu punya nama selebgram berhijab syar'i siapa lagi? Share yuk disini! Mungkin banyak juga yang belum tahu dan belum follow :)
 

♔ Pretty Petite Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by New Baby Shop