Saturday, February 28, 2015

Event: The Walking Mannequin at Indonesia Fashion Week 2015

Assalamualaikum...

Alhamdulillah Jumat kemarin, 27 Februari 2015 aku bisa datang ke event tahunan Indonesia Fashion Week 2015 di Jakarta Convention Center, Senayan. Aku datang untuk menyaksikan fashion parade bertema "The Walking Mannequin" yang digelar buat menunjukkan koleksi terbaru 12 brand hijab.

Oke deh, awal cerita aku bisa datang ke IFW 2015 adalah karena aku ikut kompetisi di Instagram yang diadakan sama brand hijab favoritku House of Nabilia. Disitu aku harus post foto OOTD yang lagi pakai koleksi House of Nabilia. Alhamdulillah aku menang dan dapet hadiah dua invitation untuk melihat fashion show The Walking Mannequin. Jujur ya, ini pengalaman pertama aku nonton fashion show lho. Udah jelas, aku seneeeeennng banget... Hehehe...


Karena aku dapat 2 invitation, aku ke akhirnya ke JCC dengan mengajak teman kantor. Sampainya di JCC, kita langsung ke booth House of Nabilia buat ambil hadiahnya. Hari itu JCC memang bener-bener ramai dan penuh pengunjung. Pokoknya mau jalan aja harus desak-desakan dulu (hehe lebay). Disana juga banyak banget booth hijab yang pastinya keren-keren dan bikin kita pengen belanja menghabiskan uang gajian yang fresh banget baru turun. Hahaha...


Beruntung banget hari itu aku bisa ketemu sama Kak Nalia Rafika atau biasa dipanggil Kak Fika, ownernya House of Nabilia. Dari dulu aku suka banget sama Kak Fika karena koleksi gamis dan khimar House of Nabilia yang "gue banget". Selama ini aku cuma follow dia di IG dan suka baca blognya. Pokoknya aku suka banget deh sama hijaber yang satu ini. Makanya, alhamdulillah banget bisa ketemu langsung sama Kak Fika disana dan ternyata Kak Fika inget sama aku.


Oh iya, beberapa waktu lalu aku sempet ajak dia kerja sama buat project Tokopedia, makanya Kak Fika inget sedikit sama aku. Hehe... She's more beautiful in person. Beneran lho, aslinya lebih cantik daripada di foto. Pokoknya seneng deh bisa ketemu sama Kak Fika langsung.

Jam dua aku sama Tya, temen kantorku, langsung ke area stage buat nonton fashion show. Wow! Memang fashion show itu keren banget ya. The Walking Mannequin itu sendiri memeragakan 12 brand hijab, antara lain dua brand kesayanganku, yaitu House of Nabilia dan Miss Marina.


Yang aku lihat dari peragaan busana hijab tersebut adalah kali ini trend didominasi oleh warna netral seperti hitam, putih, dan abu-abu. Gaya monokrom juga masih menjadi favorit kebanyakan brand hijab tersebut dalam mengombinasikan warna-warna pada hijabnya. Selain itu, motif yang diperlihatkan dari beberapa brand adalah motif kotak-kotak, floral, dan Mexican tribal. Nah, buat aksesorisnya nih, khususnya sepatu dan kalung, warna metalik rupanya menjadi trend. Sepatu dan sandal yang dipakai para model punya aksen warna metalik seperti silver dan gold.


 Meski black and white tetap menjadi trend, buat kamu yang suka sama warna pastel, jangan berkecil hati dulu. Beberapa brand masih memasukkan unsur pastel dalam koleksi hijabnya, seperti soft blue, peach, soft brown, dan mint. Nggak cuma warna pastel, warna terang yang bikin stand out pun ada, seperti warna merah cabe dan merah maroon.

Kalau disimpulkan sih, trend hijab tersebut sebenarnya berdasarkan pada tema tiap brand. Setiap brand pastinya punya tema tersendiri pada koleksi hijabnya. Itulah kenapa di The Walking Mannequin kita bisa melihat berbagai gaya hijab mulai dari yang kasual, feminim, hingga syar'i. 

Kalau aku sih lebih suka yang feminim dengan penggunaan rok atau gamis. Ada satu brand yang menarik perhatian aku, yaitu Kara Indonesia. Koleksi busananya serba hitam dan putih, udah gitu ada koleksi niqabnya juga. Nggak tahu kenapa, meski hijab niqab, tapi di peragaan busana itu niqab jadi kelihatan stylish banget. Sukaaaaaa ♥ Secara keseluruhan, brand yang "gue banget" itu House of Nabilia, Miss Marina, dan Kara Indonesia.

Selesai nonton fashion show, aku nggak mau pulang dengan tangan kosong dong. Apalagi di IFW banyak banget promo diskon. Kesempatan ini nggak aku sia-siakan. Aku akhirnya beli satu set gamis di booth House of Nabilia dan dapet satu set gratis. Yap! Cuma di IFW aja lho House of Nabilia ada promo buy 1 get 1 free. Langsung sikat dan bungkusss! Hahaha...


Itulah keseruanku dateng ke IFW 2015 nonton fashion show yang mengusung tema The Walking Mannequin. Kamu juga udah dateng kesana belum? Kalo belum, dijamin nyesel... Ayo buruan kesana... :D
 

♔ Pretty Petite Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by New Baby Shop