Thursday, March 26, 2015

Review: The Bath Box Goats Don't Lie Soap + Manfaat Susu Kambing Untuk Kulit

Assalamualaikum...

Halo... ini pengalaman kedua aku memakai sabun Goats Don't Lie by The Bath Box, makanya kali ini aku mau review produk sabun susu kambing paling laris ini. Yang belum tahu The Bath Box itu merk apa, yuk cek aja websitenya disini. Sebelumnya, aku pernah review produk lip balm The Bath Box, yaitu Luxurious Lip Balm dan sampai sekarang lip balm ini masih jadi favoritku. Sekarang, giliran sabunnya yang mau aku review.

Eits, sebelum masuk ke reviewnya, mungkin di antara kamu ada yang bertanya-tanya. "Kenapa sih harus pakai sabun yang terbuat dari susu kambing? Apa manfaatnya?"

Sumber
Kamu tahu nggak kalau susu kambing udah lama digunakan sebagai perawatan kecantikan Cleopatra. Nggak heran kan kalau sang ratu Mesir tersebut sangat terkenal dengan kecantikannya? Dibanding dengan susu jenis lainnya, susu kambing punya segudang manfaat untuk kulit, antara lain:
  1. Dapat mengatasi jerawat, ini karena susu kambing mempunyai kandungan anti-bakteri sehingga bisa mencegah berkembangnya bakteri penyebab jerawat.
  2. Memperlambat proses penuaan, kandungan alpha-hydroxy acid yang tinggi pada susu kambing dapat menjaga kulit tetap lembut dan muda.
  3. Mengatasi kulit kering. Buat kamu yang punya jenis kulit kering atau bahkan sensitif, sabun susu kambing bisa menjadi pilihan tepat karena molekul lemaknya berfungsi sebagai pelembab alami yang dapat menjaga kelembaban kulit.
  4. Menjaga kesehatan kulit. Ada banyak banget nutrisi dan vitamin yang dikandung oleh susu kambing ini, salah satunya adalah vitamin A yang dapat memperbaiki kerusakan sel kulit sehingga dapat menjaga kesehatan kulit.
Itulah manfaat yang bisa kamu dapatkan dari susu kambing. Kelebihan lain dengan menggunakan sabun susu kambing adalah nggak ada bahan kimia berbahaya di dalamnya. Nah, salah satu sabun yang terbuat dari bahan utama susu kambing berkualitas bagus adalah Goats Don't Lie by The Bath Box.

Dulu waktu awal-awal kemunculan brand lokal ini, aku sempat beli sabun Goats Don't Lie-nya untuk mengatasi jerawat di wajah. Aku beli yang versi sabun cairnya dan waktu itu sabun ini masih original which means aroma sabunnya masih kentara banget susu kambingnya. Sekarang, The Bath Box udah mengeluarkan banyak versi dari sabun ini dengan aroma yang bikin betah lama-lama mandi.

Pengalaman kedua aku pake sabun Goats Don't Lie adalah yang beraroma avocola. Jadi, aroma ini merupakan perpaduan dari aroma peach dan cranberry serta aroma tambahan lainnya seperti melati. Wanginya emang enak dan menyegarkan banget buat mandi. Pas buat yang capek habis menjalani segudang aktivitas seharian dan pulang langsung mandi pakai sabun ini.

PACKAGING
Aku dapat sabun Goats Don't Lie yang versi 250 ml, yaitu berupa botol pump yang pastinya gampang banget dipakai. Tinggal pencet dan keluar deh sabunnya. Jadi nggak perlu nuang-nuang ke tangan lagi. Oh iya, Goats Don't Lie liquid soap tersedia dalam tiga ukuran lho, yakni 250ml, 500ml, dan 1 Liter. Asik banget kan, jadi kita bisa pilih ukuran yang sesuai sama kebutuhan kita.

The Bath Box Goats Don't Lie Liquid Soap

Kemasan botolnya, sesuai dengan tema The Bath Box yang kayaknya mengusung tema "sleek" dalam kemasannya, berwarna bening dengan label berwarna hitam. Botolnya terbuat dari plastik yang ringan dan dilengkapi dengan pump. Nggak ada tutup buat pump-nya jadi kalau mau dibawa traveling baiknya ditaruh lagi ke botol yang lebih travel-handy biar isinya nggak keluar-keluar.



TEKSTUR & WARNA
Tekstur sabun cair Goats Don't Lie dijamin beda sama kebanyakan sabun cair yang biasa kita pakai selama ini. Biasanya kan sabun cair teksturnya kental ya, sementara GDL bertekstur cair almost like water tapi tetap konsentrat. Mungkin ini sabunnya water-based kali ya dan nggak ada penambahan detergent di dalamnya jadi nggak kental kayak sabun pada umumnya.


Kamu tahu nggak, detergent pada sabun berguna agar sabun cepat berbusa tapi sayangnya bikin kulit cepat kering. Karena di GDL nggak pakai penambahan detergent, jadi kalau mandi harus pakai shower puff untuk menciptakan busa. Terbukti kan kalau GDL nggak memakai bahan kimia yang bisa bikin kulit rusak.

Sabun cair GDL berwarna coklat tua. Nggak ada kandungan pewarna di dalamnya, jadi warna coklat adalah warna asli sabun ini. Mungkin karena kombinasi susu kambing dan bahan-bahan lainnya bikin si sabun jadi berwarna gelap gitu ya. Hahaha...

REVIEW
Pas pertama kali pakai GDL original, aku merasa kulitku jadi kering. Nggak betulan kering sih, cuma sensasi kulit kering kayak ketarik-tarik aja gitu. Nggak tahu kenapa begitu. Tapi lihat review customer lainnya, memang efek awal penggunaan GDL bisa bikin kulit kering. Tapi penggunaan selanjutnya bisa jadi melembabkan dan mengatasi beberapa masalah kulit. Yang jelas sih, habis pakai sabun ini kulitku jadi lebih halus. Beneran deh!

Lanjut pengalaman kedua pakai GDL avocola, kayaknya kulitku udah mulai beradaptasi dengan sabun susu kambing. Aku pakai buat di wajah dan badan, dan satu botol ukuran 250ml habis dalam waktu kurang dari 1 bulan! Hahaha... Aku pakainya emang banyak sih biar bisa keluar banyak busa pas mandi.

Aku sendiri punya masalah sama wajah berjerawat, jadi sabun GDL pas buat aku karena kandungan anti-bakteri di dalamnya. So far sih aku belum begitu merasakan jerawatnya jadi berkurang. Mungkin karena aku udah berhenti pakai sabunnya karena belum beli lagi. Hehehe... Yang jelas dan yang pasi, sabun ini bisa melembabkan kulit dan memberi pengalaman mandi yang menyenangkan.

Oh iya, aku juga sempat baca review dari customer The Bath Box serta ngobrol-ngobrol sama mbak yang waktu itu jual sabun ini. Karena terbuat dari 100% bahan alami tanpa kandungan bahan kimia berbahaya seperti produk pasaran lain, sabun GDL dan sabun The Bath Box lainnya nggak bisa langsung mengatasi masalah kulit. Harus ada tahapan awalnya, yaitu detoksifikasi kulit.

Jadi, pas awal-awal pake sabun alami ini, kandungan bahan-bahan alaminya akan mengeluarkan racun-racun di kulit dalam bentuk jerawat atau small bumps gitu. Kalau penggunaannya diteruskan, nanti lama kelamaan sabun ini akan membantu mengembalikan kesehatan dan tekstur kulit yang rusak. Makanya, disarankan banget buat terus pakai sabun ini kalau mau dapet manfaatnya yang ajaib.

Karena aku belum pakai sabun GDL lagi, aku belum bisa lihat perubahan di wajah aku, in case of acne yahh. Jadi aku belum bisa bilang apa-apa tentang efek jangka panjang pemakaian sabun GDL ini.

Untuk kasus muka berjerawat kayak gini, aku sih sebenarnya tertarik sama sabun Ocha The Bath Box. Lain kali aku mau beli dan coba apakah sabun dengan bahan utama teh hijau ini ampuh buat mengatasi jerawat membandel di wajahku ini.

Itulah reviewku. Semoga membantu kamu ya yang sedang mengalami masalah di kulit dan nggak tahu harus pakai produk apa buat mengatasinya. Percayakan aja sama The Bath Box yang memang produknya terbuat dari 100% bahan alami tanpa bahan kimia berbahaya. Dijamin ini jadi investasi jangka panjang buat kesehatan kulit kamu untuk beberapa puluh tahun yang akan datang.

Ciaobella~~


 

♔ Pretty Petite Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by New Baby Shop