Sunday, November 29, 2015

Review: The Body Shop Bouncy Sleeping Mask

Assalamualaikum...

Kalau urusan pakai masker wajah, bisa dibilang I'm quite lazy. Bahkan bisa sampe berminggu-minggu aku nggak pakai masker saking malesnya bikin adonan masker bubuk yang dicampur sama air mawar. Emang nggak begitu merepotkan sih, tapi MALAS. Apalagi kalau habis pulang kerja, duhh rasanya pengen langsung 'nggelepar' di kasur.

Padahal, masker kan penting banget buat merawat kulit wajah. Apalagi ini bisa jadi investasi jangka panjang untuk keremajaan kulit. Aku aja heran kenapa aku bisa mengabaikan rutinitas perawatan satu ini. Tapiiii, sekarang ada solusi buat orang yang males pakai masker kayak aku. Sleeping mask! Yayy!

Aku cobain sleeping mask dari The Body Shop, Drops of Youth Bouncy Sleeping Mask. Kayak namanya, masker ini bisa dipakai selama kita tidur. Jadi, nggak perlu lagi bikin adonan masker atau nunggu 10-20 menit saat pake masker. Udah jelas, sleeping mask jadi andalan merawat kulit wajah buat aku yang males banget maskeran karena bisa langsung diaplikasiin ke wajah seperti kita mengoleskan lotion. Nah, selama sebulan aku pake Bouncy Sleeping Mask, ini dia review-ku.

The Body Shop Bouncy Sleeping Mask

PACKAGING

Untuk urusan packaging, kayaknya semua bakal puas sama Bouncy Sleeping Mask ini. Berbentuk jar terbuat dari kaca berukuran cukup besar, sleeping mask ini lumayan berat lho. Isinya 90 ml dan itu banyak banget!

IMPORTANT: it comes with box and SPATULA! Ya, ada spatula di dalamnya. Jadi nggak perlu mencelupkan jari kita ke dalam jar dan cukup ambil maskernya dengan spatula untuk menjaga kehigienisan masker di dalam jar.


Aplikasi sleeping mask bisa dilakukan sekaligus dengan simple face massage seperti ini

TEXTURE AND SCENT

Super rich! Teksturnya berupa cream-gel yang lumayan pekat dan kelihatan lengket (just like glue!). Nggak heran kalau dikasih nama Bouncy Sleeping Mask karena teskturnya emang bener-bener bouncy. Maskernya berwarna off-white dan aromanya wangi. Menurutku, wanginya nggak begitu strong dan cukup calming untuk sebuah sleeping mask. Aroma-aroma yang kalem penting buat mengantarkan kita bobok cantik, right?

VERDICT

Masker yang terasa segar di kulit ini bisa membuat kulit lembap dan sehat dimana kulit menjadi lebih kenyal, halus, segar, dan recharged. Kandungan Edelweis stem cells di dalam Bouncy Sleeping Mask bisa membantu menjaga keremajaan kulit sehingga bisa menunda munculnya tanda-tanda penuaan. It's perfect for 25-30 yo girls like me! 


REVIEW

1. Tadinya aku mikir tekstur masker yang kelihatan kental banget mungkin bikin kulit jadi berat. But I was totally wrong! Meski teksturnya rich dan lengket, tapi saat diaplikasikan ke wajah, it melts! Cream-gel-nya langsung kayak mencair pas dioleskan ke wajah dan nggak berasa berat sama sekali di kulit. Butuh waktu agar formulanya bisa meresap ke dalam kulit. Walau begitu, sensasi di kulit refreshing banget dan bikin kulit keringku jadi lembap seketika.

2. Karena fungsinya sebagai masker yang memberi kelembapan ekstra ke kulit, memang agak sticky sih walau sudah dibiarkan beberapa menit. Tapi nggak mengganggu kok. At least, let it works overnight.

Aku punya kulit tipikal kering kalau kena udara dingin. Apalagi seharian aku berada di ruangan ber-AC, tidur pun pake AC. Nggak heran kalau kulitku langsung super kering dan pecah-pecah. Selama aku pakai Bouncy Sleeping Mask, kulitku nggak lagi kering selama tidur di bawah AC. Pas bangun tidur pun wajahku tetap lembap.

3. Mungkin pemakaian rutin sleeping mask ini bisa kita lihat beberapa tahun mendatang dalam hal menjaga keremajaan kulit. Sebagai cewek, kita pengennya tetep kelihatan awet muda dan nggak mau ada kerutan dan garis halus. Ya, salah satu caranya ya dengan pakai sleeping mask ini. Apalagi kandungan Edelweis stem cells yang bisa membantu mem-boosting sel-sel di dalam jaringan tubuh kita sehingga metabolisme jadi lebih cepat dan manfaat pada produk perawatan wajah yang kita pake jadi lebih cepat diserap kulit.

4. Overall, aku happy bisa pakai Bouncy Sleeping Mask ini. Tiap hari sebelum tidur bisa pakai masker dan merawat kulit selama tidur. Oh iya, cewek-cewek pasti tahu kan kalau kulit bekerja meregenerasi sel saat kita tidur? Nah, pastinya dengan pakai sleeping mask, penyerapan nutrisi dari produk skincare bakal lebih optimal.

Bouncy Sleeping Mask bisa dibeli di store The Body Shop dengan harga Rp 439.000. Cukup worth it dengan kemasan besar dan isi yang banyak.

Tertarik coba sleeping mask dari The Body Shop ini? ^^

 

♔ Pretty Petite Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by New Baby Shop