Wednesday, February 24, 2016

Writing Fashion Articles

Assalamualaikum...

Sebelum kerja di FIMELA, pengetahuanku sama dunia fashion bisa dibilang general dimana aku cuma tahu kulit-kulitnya aja kayak tips how to mix-and-match, cara pakai sesuai bentuk tubuh, dan lain-lain yang umum banget. Nah, semenjak kerja di FIMELA yang notabene adalah media fashion dan lifestyle, boleh dibilang mataku jadi lebih 'melek' sama fashion. Aku jadi tau brand-brand fashion luar, udah bisa ngeliat koleksi khasnya, tau nama-nama desainernya, tau model siapa aja yang eksis di runway, dan lain-lain. Pas awal kerja pun aku amazed karena di kantor banyak perlengkapan photo shoot dan wardrobe. Bener-bener sesuatu yang baru buat aku.


Semakin ke sini, nggak cuma pengetahuan soal fashion aja yang nambah, tapi juga kemampuan nulis artikel fashion. Sebagai cewe berhijab lebar yang jauh dari kesan fashionable, seenggaknya orang liat aku sama sekali nggak ngerti fashion. Tapi alhamdulillah, editor-in-chief FIMELA selalu kasih aku kepercayaan buat nulis fashion. Tiap ada press release terbaru dari brand fashion, aku yang disuruh nulis. Bahkan aku lebih banyak disuruh nulis fashion daripada beauty.

Oh iya, aku juga pernah disuruh bikin pertanyaan soal fashion lho. Berhubung aku ini masih jauh dari mereka yang bener-bener orang fashion (fashion editor dan stylist), aku bikin pertanyaannya sampe 4 jam lho! Hahahaha. Satu contoh lagi kalau aku dipercaya buat lebih mengarah ke fashion.


Satu lagi yang buat aku ngerasa flattered. Ed-in-chief kasih aku tugas nulis artikel Michael Kors. Dari situ, aku dikasih card wallet Michael Kors lho. Wow! Aku seneng banget dong. Alhamdulillah.

Dari dulu aku emang punya cita-cita kerja di majalah. Dan kerja di FIMELA adalah jawabannya. Yang makin asik adalah orang-orang di kantor semuanya menyenangkan dan lucu-lucu. Mereka udah kayak keluarga kedua buat aku. Di sini juga aku bebas jadi diriku sendiri. Orang-orang kantor udah tau karakter aku jadinya nggak masalah mau bertingkah segila apapun. Pokoknya nggak ada satu hari nggak ketawa di kantor, nggak ada satu hari ngerasa sedih di kantor. Haha.

Alhamdulillah....

No comments :

Post a Comment

Please leave comment, it would mean a lot to me :)
And I'd reply your comments asap.
Thanks for lovely feedback ♥

 

♔ Pretty Petite Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by New Baby Shop