Saturday, May 14, 2016

Beberapa Hal yang Bikin Aku Berhasil Move On

Assalamualaikum

Kali ini aku mau share soal hal-hal apa aja yang akhirnya bikin aku sukses move on. Kenapa mau aku share? Karena amazing aja gitu lho lihat aku bisa move on. Jadi, ceritanya aku ini dulu sama sekali nggak bisa move on. Aku bahkan nggak move on selama 3 tahun! Bayangin, selama 3 tahun itu hidupku terus ngarepin dia, sedih, nangis-nangis, pokoknya gilaaaaa galaunya tiap hari shay. 

Makanya, aku bisa move on tuh berasa kayak anugerah terbesar. Hidup jadi enteng, nggak pernah lagi yang namanya sedih nggalauin dia yang bahkan nggak pernah mikirin aku. Sekarang keseharianku cuma dipenuhi sama keceriaan dan tawa dengan dikelilingi orang-orang yang sayang sama aku dan yang aku sayang.


Nggak pake lama, ini dia hal-hal yang bikin aku bisa move on:

1. Kerja.
Karena aku tiap hari kerja, aku jadi sibuk dong. Nah, karena kesibukan inilah akhirnya aku nggak ada waktu buat galau dan sedih. Selain itu, aku kerja di FIMELA, yang orang-orangnya tuh udah kayak keluarga kedua buat aku. Mereka baik, penyayang, dan kocak-kocak. Nggak ada tuh satu hari nggak ketawa ngakak di kantor. Happy deh pokoknya.

2. Cari sesuatu yang bikin ilfil sama dia
Ceritanya aku sempet kepo gitu kan. Dari kepo itu, aku nemuin fakta-fakta yang bikin aku sedih sekaligus marah dan kecewa. Udah deh, langsung ilfil maksimal. Seolah rasa sayang itu berubah jadi benci. Dih, jadi males banget sama dia. Trus aku jadi sadar kalau selama ini aku bego banget ngarepin orang yang sama sekali nggak pernah nganggep aku. Makanya, aku langsung hapus-hapusin semua sejarahku sama dia, mulai dari postingan di blog, foto-foto, sampai update-an social media yang berhubungan sama dia pun aku hapus.

3. Berteman dengan banyak orang
Lingkaran pertemananku emang nggak luas, tapi kenal banyak orang, berteman sama siapa aja, itu membantu banget buat lupain yang namanya dia yang bengis itu. Jalan-jalan sama temen asik juga kok. Nggak harus melulu jalan sama cowok kan?

4. Find a distraction
Oke, tadinya aku kehilangan banget nggak bisa ngehubungin dia. But thanks God, aku punya temen yang baik banget, yang mau jadi temen ngobrol buat aku. Rasa kehilangan itu akhirnya terisi sama kehadiran temen ngobrol yang asik.

5. Coba jalan sama cowok lain
Masih banyak cowok di luar sana yang bisa lihat aku sebagai cewek fabulous. Makanya, aku mulai coba beraniin diri buat jalan sama cowok lain. Lumayan kan? Hehehe.

6. Grow some love for someone
Di saat kita udah bisa ngelupain dia, di saat itulah kita bisa membuka diri dan hati buat cowok lain. Tau lagu Maudy Ayunda yang, "tiba-tiba cinta datang kepadaku, saat kumulai mencari cinta." Cieeee hahaha...

Percaya atau nggak, saat hati kita udah terbuka, aura kita jadi lebih terpancar. Alhasil, ada lah satu dua cowok yang deket. Kalau udah deket sama cowok, ya berarti ada kans buat suka sama dia kan? (Intinya di sini aku bilang aku lagi suka sama seorang cowok, gitu? Hahaha nggak. Cuman kasih tips aja).

Semoga pengalamanku ini membantu yaaaa buat kamu-kamu yang lagi susah move on. SEMANGAT!

No comments :

Post a Comment

Please leave comment, it would mean a lot to me :)
And I'd reply your comments asap.
Thanks for lovely feedback ♥

 

♔ Pretty Petite Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by New Baby Shop