Sunday, August 28, 2016

Review: Beauty Story Mascara Midnight Dream Black

Assalamualaikum...

I'm not a fan of mascara. Makanya sehari-hari aku jarang pake maskara, soalnya maskara bikin bulu mata jadi berat. Apalagi kalau dipakein ke bulu mata atas dan bawah, kalau ngedipin mata suka nempel gitu, jadinya nggak nyaman deh.

Tapi belakangan ini aku sadar kalau ternyata maskara kasih efek bulu mata cettaaaarrrr membahana badaiii. Bener-bener bikin mata keliatan lebih cantik. Makanya aku mulai pakai maskara lagi. Walau rasanya tetep berat, who cares. Yang penting syantik, shayyy! Hahaha.

Karena maskaraku udah uzur umurnya, akhirnya aku mutusin beli maskara baru di tempat belanja langganan dan terpercayaku SOCIOLLA. Aku pilih maskara Beauty Story Midnight Dream Black. Aku sempet ikutan beauty class pakai produk Beauty Story di Beauty Voyage beberapa bulan lalu. Dan aku terkesan banget sama maskara Beauty Story? Kenapa? Langsung aja let's jump to the review!

Beauty Story Mascara Midnight Dream Black

PACKAGING

Mulai bahas dari kemasan dulu ya. Sesuai namanya, Midnight Dream, makanya kemasannya warna item karena berhubungan sama malem gitu kali yaa... Hahaha. Dan ciri khas produk Beauty Story adalah ada gambar bunga-bunganya. Trus dikemas dalam box berlubang. Sebenernya biasa aja, tapi menurutku cute juga kok.

Beauty Story Mascara Midnight Dream Black

BRUSH

Aku sebenernya nggak gitu ngerti perbedaan apa yang terlihat dari bentuk kuas maskara yang berbeda-beda. Kan banyak tuh maskara yang kuasnya bentuknya gendut, skinny, lengkung, dan lain sebagainya. Apapun bentuknya, intinya biar bisa kena ke seluruh helai bulu mata kannn....

Beauty Story Mascara Midnight Dream Black

Nah, Mascara Midnight Dream ini punya kuas dengan kurva berbentuk S melengkung yang diklaim biar bulu mata bener-bener dilapisi maskara. Aku sih oke-oke aja, nggak ada masalah sama bentuk kuasnya. Tapi boleh dibilang bentuknya agak nggak efektif sih, soalnya aku pakainya cuma dari ujung kuas aja. Hahaha. Shame me.

FORMULA

Maskara Beauty Story ini diklaim punya fungsi 3 in 1, yaitu volumizing, lengthening, dan curling dengan formula waterproof dan clump and smudge free.

Beauty Story Mascara Midnight Dream Black

Well, yang aku suka dari maskara ini adalah karena formulanya yang basah. NOTE THIS: aku punya tipe bulu mata yang super tipis dan straight down. Makanya aku jatuh cinta sama maskara Beauty Story karena dia bisa bikin bulu mataku jadi tebel, panjang, dan lentik tanpa gumpal. Emang beneran nggak nggumpal lho! Sikatan helaian bulu matanya tuh halus dan rapi. 

Pas dulu aku pertama kali pakai, maskara ini bisa banget melentikkan bulu mata walau aku nggak pakai eyelash curler sebelumnya. Tapi buat efek volumizing, aku nggak begitu liat hasilnya bikin bulu mataku bervolume. Mungkin karena bulu mataku tipis banget kali ya. Hahaha.

Tapi yang namanya produk pasti ada jeleknya dong ya. Walau ampuh banget bikin bulu mataku lentik naik ke atas cetar membahana, kalau udah seharian ya bulu mataku turun lagi. Efek waterproof-nya sih oke, tapi anti-straight down-nya nggak oke. Hahaha. Emang bulu mataku aja kali ya yang terlalu lurus ke bawah.

Buat urusan water dan smudge proof, emang terbukti maskara ini nggak gampang luntur dipakai seharian bahkan buat wudhu sekalipun. Meski gitu, maskaranya gampang dibersihin pakai pembersih wajah. Iya, cuma pembersih wajah, bukan makeup remover.

Dibanding maskara Maybelline, aku lebih suka Beauty Story deh. Tiap pakai maskara Maybelline, pas ngehapusnya tuh nyisa item-item di area bawah mata. Berasa rakun ya bok! Tapi kalau Beauty Story, diusap pembersih wajah aja langsung ilang dan nggak ninggalin jejak-jejak item.

PENTING: Maskara Beauty Story nggak mengandung paraben lho. Aman karena njauhin risiko bulu mata rusak dan tentunya aman buat kesehatan. Soalnya kan paraben dikenal sebagai zat kimia yang berbahaya buat kesehatan kalau dipakai dalam jangka panjang.

Eits, tunggu! Ada satu yang bikin kaget nih. Maskara Beauty Story ini ternyata ada partikel shimmer-nya lho. Wow! Aku aja baru ngeh pas lagi ngehapusnya. Diliat dengan mata telanjang tuh shimmernya nggak keliatan. Mungkin penambahan shimmer ini biar bulu mata keliatan shiny kali ya. Hahaha. Walau ber-shimmer, tapi hasilnya tetep natural di bulu mata, malah kayak nggak ada shimmernya. Which is GOOD.

Karena nggak bisa ngefoto detail hasil pemakaian maskara Beauty Story di bulu mataku, jadi aku kasih videonya aja. Semoga bisa keliatan kalau maskara ini juara banget bikin bulu mataku panjang dan lentik tanpa kesan nggumpal.

KESIMPULAN

Karena awalnya nggak suka pakai maskara, jadi aku nggak punya banyak pengalaman sama maskara (macem kayak cowok aja haha). Tapi sejauh ini, maskara Beauty Story ini adalah maskara terbagus menurutku. Sebagai brand lokal dengan harga yang lumayan terjangkau, ternyata kualitas produk Beauty Story bagus ya. Apalagi produknya nggak mengandung paraben berbahaya. Jadi makin bagus kan.

Buat yang penasaran pengen cobain Beauty Story Mascara Midnight Dream Black, kamu bisa beli secara online juga lho di SOCIOLLA. Apalagi kalau beli di SOCIOLLA, kamu bisa dapet potongan harga dengan masukin kode voucher ini.


Hope you find this review is helpful. See you soon and ciaobella~~

3 comments :

  1. Hai ka Monica! Kebetulan banget aku kepengen beli ini karena mau beralih dari brand luar hihi. Aku juga punya masalah bulu mata yang sama (lurus ke bawah dan tipis banget). Kayaknya maskara ini lumayan ya untuk pemakaian sehari-hari. Terjangkau pula. Thanks reviewnya, ka! :)

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
  2. iya lumayan banget ini maskaranya. JUARA haha

    ReplyDelete
  3. Salah fokus liat aplikatornya yg bentuk S, unyu deh dan maskaranya ok ya. Jadi penasaran sama produk satu ini.

    ReplyDelete

Please leave comment, it would mean a lot to me :)
And I'd reply your comments asap.
Thanks for lovely feedback ♥

 

♔ Pretty Petite Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by New Baby Shop