Monday, February 29, 2016

Tips Nggak Baper Sama Cowok

Assalamualaikum...

Apakah kamu jomblo atau single? Kalau iya, apakah kamu sekarang lagi deket sama cowok? Kalau iya, apakah kamu masih ragu dia suka kamu? Kalau iya, apakah rasa yang kamu punya cuma sebatas baper? BISA JADI.

Well, udah jadi sifat alamiah cewek kalau cewek itu gampang ge'er dan baper. Dibaikin dikit sama dia, baper. Di-chat duluan sama dia, baper. Dipuji dikit sama dia, baper. Diucapin met bobok, baper. Ah pokoknya segalanya yang indah-indah dibawa ke hati pake perasaan. Sebenernya nggak ada yang salah kok kalau kamu ngerasain ge'er atau baper sama cowok karena cewek emang tercipta begini.


Tapi yang perlu diwaspadai adalah ketika baper itu berubah jadi patah hati dan kecewa. Udah hepi-hepi intens chatting sama dia, ngobrol bareng dia, jalan bareng dia, eh taunya ternyata dia nggak ada rasa sama kamu dan cuma anggep kamu temen aja. Gimana rasanya? Huaaa berasa kayak disamber gledek kali ya? Hahaha. 

Makanya, baper itu jadi semacem bumerang buat cewek. Apalagi kalau jomblo, hatinya kosong, deket dikit sama cowok, langsung berharap banyak. BAPER emang perlu diwaspadai sih. Cewek juga harusnya bisa lebih ngontrol hati dan tau situasi biar nggak berujung baper dan kecewa. 

Baiklah, aku bukan orang yang ahli dalam dunia percintaan dan relationship karena sejujurnya aku pun selalu mengalami kegagalan tiap berhubungan sama cowok. Tapi aku di sini cuma mau kasih saran aja (terutama ya buat diriku sendiri ini) biar kita-kita sebagai cewek nggak gampang baper sama sikap cowok.

1. Anggeplah dia temen. CUMA TEMEN. Oke, kamu tiap hari texting sama dia, nggak jarang jalan bareng dia, tapi coba deh ubah mind-set kamu kalau dia itu sahabat. Bedanya dia itu sahabat cowok. Sahabat bakal selalu ada buat kamu.

2. Different point of view. Coba kamu posisikan diri kamu sebagai dia. Apakah dengan texting dan jalan bareng bisa bikin dia suka kamu? Apakah kepribadian kamu bikin dia tertarik? Kalau bisa, minta pendapat sama temen cowok lain bakal lebih bagus karena kamu bisa liat jauh lebih luas.

3. Gali informasi. Yang namanya deket sama cowok, texting dan ngobrol banyak sampe tau segala-galanya soal dia, tetep aja bakal ada sesuatu yang dia nggak ceritain ke kamu. Punya gebetan, misalnya. Makanya penting buat gali informasi. Bisa kepo dikit di media sosialnya (tapi jangan kebanyakan kepo ya, ntar malah tambah baper dan ujung-ujungnya kecewa lho) atau tanya temen deketnya. Kira-kira dia udah punya gebetan belum ya? Atau sebenernya dia udah punya pacar belum sih? Kalau udah tau status dan seluk-beluknya, kamu bakal lebih mudah ngontrol hati dan perasaan.

4. Jangan baper sebelum ada statement. Kalau dia belum pernah bilang suka atau sayang kamu, artinya dia emang nggak tertarik sama kamu. Kalau udah tau gitu, trus kenapa baper? Nah.

5. Kalau emang baper yang kamu rasain udah parah banget, salah satu cara buat nepis rasa itu ya jauhin dia. Tiap kalian selesai texting, segera end chat. Kalau perlu, uninstall aja aplikasi chatting-nya biar tangan kamu nggak gatel texting dia mulu. Hahaha. Kalaupun ketemu, just say hi and stay away from him. Makin deket sama dia nantinya malah makin baper dan rasa itu bakal terus menghantui kamu.

Intinya adalah: BERSIKAP WAJAR. It's okay kalau kamu mau terus berhubungan sama dia, tapi ingat jangan terlalu pake perasaan dan hati. Rasanya kecewa dan patah hati tau dia nggak ada rasa sama kamu itu pastinya nyakitin banget dan jangan sampe kamu jatuh ke sana. Dan jangan sedih karena pasti bakal ada cowok lain yang bisa nunjukin rasa suka dan sayangnya ke kamu.

Semoga tips dari aku ini membantu ya. Dan semoga nggak ada lagi korban dari rasa baper ini. Ciaobella~~
 

♔ Pretty Petite Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by New Baby Shop