Sunday, May 15, 2016

Review: Cethapil Gentle Skin Cleanser + Cetaphil Moisturizing Cream

Assalamualaikum...

Yang punya kulit kering, mana suaranyaaaaah? Toss dulu yuk! Aku juga punya kulit super kering, pecah-pecah, dan mengelupas. Nah, yang bikin happy adalah karena sekarang aku udah nemuin solusi buat kulitku ini. Yup, Cetaphil sekarang jadi sahabat terbaik buat melembapkan kulit keringku. Di sini, aku pake Cetaphil Gentle Skin Cleanser dan Moisturizing Cream. Review satu-satu yuk!

cetaphil gentle skin cleanser, cetaphil moisturizing cream

CETAPHIL GENTLE SKIN CLEANSER

Sebagai penulis yang sering nulis artikel beauty, aku nggak asing sama produk satu ini. Dibahas di web luar mana-mana, Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini selalu jadi top recommended product. Sesuai namanya, pembersih wajah ini gentle banget dan aman buat semua jenis kulit dan bahkan kulit paling sensitif sekalipun. Nggak heran lah ya kalau banyak yang bilang produk ini bagus banget.

cetaphil gentle skin cleanser review

REVIEW:

Sebagai orang yang tiap hari pake makeup (walau nggak tebel-tebel amat sih), pembersih wajah ini nggak efektif buat hapus makeup. Udah disebut di kemasannya kalau cleanser ini cuma bisa hapus light makeup. Jadi, yang namanya eyeliner atau maskara bakal susah ilang. Makanya, aku pake cleanser ini habis pake makeup remover. Tapi yang aneh, aku ngerasain sensasi perih pas pake cleanser ini di area wajahku yang biasanya kering.

cetaphil gentle skin cleanser review

Cara pake cleanser ini juga gampang, bisa pake atau tanpa air. Tapi favoritku sih pake air biar berasa lebih bersih. Tinggal usapin aja produknya ke seluruh muka sambil digosok pelan buat angkat kotoran. Teksturnya yang kayak lotion enak banget dipakenya. Bikin kulit jadi berasa halus.



Nggak ada aroma wangi-wangian. Selain nggak mengandung pewangi, cleanser ini juga nggak punya kandungan sabun, yang artinya nggak berbusa ya. Nggak mengandung lanolin juga. FYI, lanolin adalah emolien yang dibuat dari ekstrak wol hewan dan biasanya dijadikan pelembap di produk-produk skincare. Lanolin ini buat sebagian orang bisa bikin alergi. Terbukti kan kalau cleanser ini  cocok banget buat kulit sensitif?



Yang paling aku suka dari cleanser ini adalah karena dia punya pH yang seimbang, yang artinya pH-nya sama kayak pH kulit kita. Trus cleanser ini nggak bakal bikin kulit kering karena dia bisa menjaga kelembapan kulit. Asiknya lagi, aku kan tipe wajahnya gampang jerawatan, nah cleanser ini non-comedogenic, artinya nggak bakal nyumbat pori-pori. Pastinya cocok banget sama kulitku ini. YEAH!

Tes hapus waterproof makeup pake Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Di sini aku pake maskara, eyeliner, dan lipstik

Aku usap-usapin cleanser-nya. Ternyata makeup-nya susah luntur. Kalau mau luntur, harus digosok kenceng dulu. Capek >.<

Trus aku lap pake tissue (atau kapas). Hasilnya kurang bersih kan? Jadi sebaiknya pake cleanser ini di pagi hari pas nggak pake makeup.

CETAPHIL MOISTURIZING CREAM

Udah lama banget aku pengen cobain Moisturizing Cream Cetaphil ini karena kulitku super duper kering tapi baru kesampean sekarang. Makanya seneng banget bisa pake produk ini. Nggak jauh beda kayak Gentle Skin Cleanser-nya, Moisturizing Cream juga punya kandungan yang sama. Let's jump in to the review!

cetaphil moisturizing cream

REVIEW:

Di box dan tube-nya tertulis: "Moisturizer for chronic dry, sensitive skin". Udah jelas, it's what I'm looking for!! Tau nggak sih, kulitku ini berminyak. Tapi kalau udah di udara dingin, kena AC, trus kena air langsung keriiiiiiiiiing banget. Kayak tanah sawah pas musim kemarau gitu deh. Keringnya parah banget, ampe pecah-pecah mengelupas gitu. Kalau digosok, beuhhh kulitnya langsung pada rontok. Jijik ya mbayanginnya? Hahaha.

cetaphil moisturizing cream

Tekstur pelembap ini bener-bener cream yang thick. Walau gitu, pas dipakein ke muka, langsung melt, gampang diratain, dan gampang meresap ke kulit. Selama aku pake ini sih aku nggak gitu masalah sama efek kilap kayak berminyak gitu ya, soalnya aku emang butuh fungsi yang super melembapkan.

Kayak yang udah aku bilang sebelumnya, kulitku kering parah. Waktu itu aku pake Cetaphil Moisturizing Cream ini tapi ternyata nggak membantu mencegah kulit kering lho. Dan ternyata, itu karena aku cuma pake sedikit. Besoknya aku langsung pake jumlah yang agak banyak, alhasil seharian kulitku lembap dan nggak ada sensasi kulit ketarik-tarik karena kering. Intinya sih, makenya sesuai dengan tingkat kekeringan kulit. Kalau lagi kering banget, makenya agak banyak. Jadi, kapanpun aku ngerasa kulitku kering, Moisturizing Cream ini selalu jadi senjata andalan.

cetaphil moisturizing cream
cetaphil moisturizing cream
cetaphil moisturizing cream

Karena pelembap ini cocok buat kulit sensitif, makanya pelembap ini nggak bakal bikin kulit iritasi. Dia nggak mengandung pewangi, lanolin, dan paraben. Buat si kulit berjerawat kayak aku, again, non-comedogenic. Jadi nggak usah takut pelembap ini bakal menyumbat pori-pori.

cetaphil gentle skin cleanser, cetaphil moisturizing cream
Oke, buat kamu yang bermasalah sama kulit sensitif, kering, dan (mungkin) berjerawat, aku bener-bener ngerekomendasiin produk dari Cetaphil ini. Udah direkomendasi sama dermatologist, kayaknya nggak usah ragu lagi ya pake Cetaphil ini, udah jelas aman pokoknya. Produknya bisa dibeli di Guardian, Watson, Century, dan drugstore lainnya.

Buat yang pengen lebih tahu soal Cetaphil, boleh kunjungin website dan media sosialnya ya.


Semoga review-ku ini membantu. Ciaobella~~
 

♔ Pretty Petite Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by New Baby Shop